Sosialisasi dan Koordinasi LARAP/Lahan dan Aspek Lingkungan Bidang Jalan & Jembatan Ruas Jalan Nasional Provinsi Bengkulu

Pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2013 Bidang Perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III mengadakan  acara Sosialisasi dan Koordinasi LARAP/Lahan dan Aspek Lingkungan Bidang Jalan & Jembatan Ruas Jalan Nasional Provinsi Bengkulu.

Provinsi Bengkulu akan mendapat tujuh paket pekerjaan jalan yang mendapat bantuan LOAN. Dimana hal – hal seperti Pengadaan Lahan dan Lingkungan akan lebih diperhatikan dalam pelaksanaannya nanti. Hal tersebut yang dijelaskan dan didiskusikan pada acara kali ini. Dengan Narasumber yang berasal dari Direktorat Bina Teknik Dirjen Bina Marga.

Pada pelaksanaannya nanti Balai Besar Pelaksanaan III telah memiliki manajer – manajer ruas yaitu para Satker Pelaksanaan Jalan di Provinsi Bengkulu. Serta P2JN Provinsi Bengkulu yang akan membuat desain dan program serta dokumen lingkungan. Diharapkan unsur – unsur yang terlibat seperti Badan Lingkungan Hidup dan Badan Pertanahan dapat berkoordinasi dengan para manajer ruas tersebut tentang Pengadaan Lahan dan Dokumen Lingkungan.

Dengan acara ini diharapkan para peserta mendapatkan penjelasan serta koordinasi para manajer – manajer ruas dan unsur – unsur yang terlibat seperti Badan Lingkungan Hidup dan Badan Pertanahan tentang Pengadaan Lahan dan Dokumen Lingkungan.