Penandatanganan MoU Monorel Sumatera Selatan Antara Pemerintah Provinsi Simatera Selatan dan True North Bridge Capital

Oleh Informasi Publik BBPJN III

Kamis, 6 Desember 2012, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan Penandatanganan Mou Monorel Sumatera Selatan dengan pihak Investor True North Bridge Capital, sekaligus Paparan Penyusunan Feasibility Study Monorel oleh Konsultan PT. Dwi Eltis Dohwa Engineering Co. Ltd.

Bertempat di Hotel Arista Palembang,acara ini dibuka oleh Bapak Ir. H. Sarimuda, MT  selaku Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 11.00 WIB.

mou1 mou2

Dalam sambutannya, Ir. H. Sarimuda , MT menginformasikan bahwa pada akhir tahun ini juga akan dilakukan penyusunan Detailed Engineering Design (DED). Diperkirakan pada bulan maret sampai pertengahan tahun 2013, Detailed Engineering Design sudah siap dan selanjutnya sudah bisa dilelangkan, sehingga pada pertengahan tahun atau paling lambat pada akhir tahun 2013 proyek monorel ini sudah memasuki tahap konstruksi.

Monorel ini direncanakan terbagi 4 koridor, untuk tahap pertama koridor yang akan dibangun yaitu dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II ke Benteng Kuto Besak, kemudian koridor dari Benteng Kuto Besak ke Jakabaring yang akan melintasi sungai Musi bersisian dengan Jembatan Ampera.

mou3 mou4