Pelatihan Dikmas Lantas Dan Rekayasa Lantas (Pendataan Daerah Blakspot)

Sehubungan dengan Rencana Kerja Dit Lantas Polda Sumsel TA 2012, Progiat Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Sumsel TA 2012 tentang Pelatihan Dikmas Lantas dan Rekayasa Lantas pada bulan Oktober 2012, maka Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengadakan acara Pelatihan Dikmas Lantas Dan Rekayasa Lantas (Pendataan Daerah Blakspot) yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2012.

Guna memberikan pengetahuan tentang Prasarana Jalan, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengundang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III, yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) P2JN Ir. Gunawan, MT.

Bertempat di Auditorium RTMC Dit. Lantas Polda Sumsel,Ir. Gunawan, MT memberikan informasi mengenai permasalahan Daerah Blackspot pada jalan nasional di wilayah Provinsi Sumatera Selatan beserta penanganan pada titik-titik blackspot, baik yang telah dilakukan maupun yang baru direkomendasikan. Peserta berasal dari seluruh Satuan Lalu Lintas di wilayah Polda Sumsel dan juga dari BBPJN III.

Diskusi berjalan cukup menarik, terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta pelatihan terkait manajemen lalu lintas pada saat pelaksanaan pekerjaan, masalah perambuan, izin pemanfaatan jalan, dan lain-lain. Pertukaran informasi yang terjadi dalam diskusi ini menjadi masukan yang sangat baik bagi instansi terkat.