Rapat Koordinasi Laik Fungsi Jalan Provinsi Bengkulu

Oleh Urusan Informasi Publik BBPJN III

Pada tanggal 17 Juli bertempat di Hote Grage Horizon Bengkulu dilaksanakan rapat koordinasi Laik Fungsi Jalan oleh Bidang Perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Kementerian Pekerjaan Umum. Rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai pelaksanaan  dari Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 122/KPTS/M/2012 tentang pembentukan Tim Uji Laik Fungsi Jalan Nasional di Lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III.

Rapat koordinasi membahas tentang ruas jalan yang termasuk dalam lingkup yang akan dilakukan Laik Fungsi Jalan di Provinsi Bengkulu. Rapat diikuti oleh peserta dari instansi lain seperti  Ditlantas kota Bengkulu, Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Kerja P2JN Bengkulu, PPK di wilayah satuan kerja Bengkulu, Core Team BBPJN III dan P2JN Bengkulu serta unsur kontraktor.

Dalam agenda rapat dijelaskan mengenai Uji Laik Fungsi Jalan oleh narasumber dari Kepala Bidang Perencanaan BBPJN III, Ir. Syarkowi, M.Sc, yang menjelaskan tentang Peraturan Perundang-undangan terkait dengan Uji Laik Fungsi Jalan dan tata cara pelaksanaan uji laik fungsi jalan. selain itu dari pihak Dinas Perhubungan diwakili oleh Bapak Agus Suprapto juga memberikan paparan mengenai ruang lingkup dan tugas terkait dengan Dinas Perhubungan.

Maksud dan tujuan dari dilaksanakannya rapat koordinasi Uji Laik Fungsi Jalan ini adalah untuk mensinergikan dan menselaraskan kegiatan uji laik fungsi jalan yang akan dilaksanakan di empat propinsi yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.