RAPAT PENAJAMAN PROGRAM 2013 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Oleh Urusan Informasi Publik, Bidang Perencanaan BBPJN III

Bertempat di ruang rapat P2JN Provinsi Sumatera Selatan, tanggal 22 Juni 2012, diadakan rapat Penajaman Program 2013 Provinsi Sumatera Selatan. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala SNVT P2JN Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Gunawan, MT ini dihadiri oleh Plh. Kasi Perencanaan Teknis dan Lingkungan Bidang Perencanaan BBPJN III, M. Syazili, ST, MT, Konsultan RPMC, dan Coreteam P2JN Provinsi Sumatera Selatan. Dalam rapat ini dibahas mengenai penanganan jalan dan jembatan, baik penanganan rutin, penanganan berkala (rehabilitasi), dan peningkatan kapasitas (pelebaran jalan) untuk jalan-jalan nasional pada tahun 2013.

Penajaman Program diperlukan untuk membahas lebih lanjut mengenai hasil dari Konsultasi Regional (Konreg) yang telah diajukan ke Musrenbangnas. Pembahasan dilakukan intern Perencanaan untuk selanjutnya akan dibahas lagi lebih lanjut dengan masing-masing Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional untuk me-recheckĀ  paket-paket penanganan yang didahulukan pada tahun 2013.

Beberapa point penting mengenai penanganan tahun 2013 yaitu penuntasan pelebaran jalan di Lintas Timur Sumatera, Duplikasi Musi II, dan Pembangunan Tahap I Underpass Simpang Patal. Penanganan Berkala dan Rekonstruksi (Rehabilitasi) Jalan pada tahun 2013, dimana dikondisikan menggunakan prediksi kemantapan jalan akhir tahun 2012 setelah selesai penanganan jalan dan jembatan tahun ini.