Rapat Koordinasi Pelaksanaan Laik Fungsi Jalan Provinsi Kep. Bangka Belitung

Pangkal Pinang, 29 Mei 2012

Paparan dari Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Laik Fungsi Jalan di Provinsi Kep. Babel yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Disampaikan dalam paparannya program-program Korlantas POLRI dalam mewujudkan Road Safety yaitu diantaranya Polisi Sahabat Anak, Kawasan Tertib Lalu Lintas, Penegakan Hukum.

Sebelum disampaikan paparan, rapat koordinasi dibuka oleh Kepala Bidang Perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III, Bapak Ir. Syarkowi, MSc, didampingi oleh Dirlantas Polda Kep. Babel dan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Bangka Belitung Bapak Subardi, dimana dalam pembukaannya disampaikan bahwa Pelaksanaan Laik Fungsi Jalan merupakan amanah Undang-undang No. 34 Tahun 2004 Tentang Jalan dan Undang-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pelaksanaan Laik Fungsi Jalan dilaksanakan oleh Penyelenggara Jalan yaitu Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dengan melibatkan instansi terkait sesuai UU No. 22 Tahun 2009 yaitu Kementerian Perhubungan dan Kepolisian.

Pada rapat koordinasi tidak hanya mengundang lingkungan BBPJN III yaitu Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Kep. Babel, Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional  tetapi juga akademisi yaitu Universitas Bangka Belitung, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kep. Babel.