Pelantikan Kepala Satuan Kerja dan Pejabat Pembuat Komitmen Tahun 2012

Oleh : Informasi Publik

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I, Ir. Asep Sudarjat, MM , melantik para Pejabat Inti Satuan Kerja pada SNVT, SKPD dan Pejabat Pembuat Komitmen Tahun 2012 di lingkungan kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III yang meliputi  4 provinsi yakni Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung. Sebanyak 91 orang pejabat inti yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, serta Pejabat Penguji SPM dan diambil sumpahnya pada acara yang berlangsung di Palembang pada Rabu (25/01).

Dalam sambutannya, Bapak Asep Sudarjat menyampaikan bahwa sejak tahun 2011, kita telah menerapkan perencanaan dan penganggaran yang berbasis kinerja (Performance Based On Budgeting) yaitu yang didasarkan pada capaian keluaran (output) dan hasil (outcome) sehingga alokasi dan pembagian tugas Satker / PPK didasarkan pada kinerja jalan. Kinerja jalan menjadi tolak ukur untuk menilai berhasil tidaknya Satker / PPK dalam menjalankan tugasnya.

Jalan merupakan prasarana yang sangat penting bagi masyarakat. Prasarana jalan merupakan prasarana transportasi yang sangat dibutuhkan dan diandalkan oleh masyarakat dalam melayani pergerakan arus orang, barang dan jasa.  Sesuai dengan tugas pokok Direktorat Jenderal Bina Marga yang meliputi penyelenggaraan jalan secara umum dan penyelenggaraan jalan nasional, maka berdasarkan Rencana Strategis (Renstra) Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2010-2014, telah ditetapkan visi dan misi Ditjen Bina Marga.

 

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I menegaskan bahwa tugas penting dan strategi yang diemban para Pejabat Inti Satuan Kerja pada SNVT dan SKPD di lingkungan kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III, sebagai aparatur Direktorat Jenderal Bina Marga dalam ikut serta memberikan kontribusi tenaga maupun pikiran pada pelaksanaan tupoksinya, semua ini tidak terlepas dari dukungan keluarga.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat kepada pejabat yang baru dilantik oleh Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III, Kepala Dinas PU Bina Marga 4 Provinsi  dan diikuti oleh para undangan. Selanjutnya, diadakan Rapat Kerja Tahun Anggaran 2012 di Wilayah Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III yang berlangsung setelah acara pelantikan tersebut.