UPACARA PERINGATAN HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 DAN BERBUKA PUASA  SERTA SHOLAT TARAWIH BERSAMA di BBPJN III.

Oleh : Esa Sampurno Utomo,S.ST, Staf Bidang Perencanaan

 

“DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA TINGKATKAN KESADARAN HIDUP DALAM KE-BHINEKA-AN UNTUK KOKOHNYA PERSATUAN NKRI, KITA SUKSESKAN KEPEMIMPINAN INDONESIA DALAM FORUM ASEAN DAN KOKOHNYA SOLIDARITAS ASEAN”

 

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ) III pada hari rabu tanggal 17 Agustus 2011, mulai jam 7.30 WIB, melaksanakan upacara bendera memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan hidmat di halaman Kantor BBPJN III Jalan Mayor Noerdin Pandji no 78, km 7 Talang buruk Palembang.

 

Sebagai Pembina upacara, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III ( Ir. Bastian S. Sihombing, M.Eng.Sc), di ikuti oleh seluruh Eselon III dan Eselon IV beserta seluruh staf dilingkungan BBPJN III.

Dalam acara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 66 di kantor BBPJN III, juga dihadiri oleh perwakilan para Satker dan PPK dari Provinsi dari luar SumSel, antara lain dari Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung Yaitu dihadiri oleh Ir. Maximillian Abubakar ( Satker Wilayah I), Ryandra Narlan, ST, MT ( Satker P2 JN ). Satker Wilayah II Belitung diwakili PPK, Ir. Diantoro Murod,MM. Dari Provinsi Bengkulu, yaitu Zakaria, ST ( Satker P2JN), Ir. Muchtar Efeendy Harahap ( Satker wilayah II), Bambang Eko Saputro, ST,MT ( Satker Wilayah I ), sedangkan dari Provinsi Lampung diwakili oleh Subagio, ST ( Ka satker P2JN) Prov. Lampung.

 

BUKA BERSAMA DAN SHALAT ISYA’ serta SHOLAT TARAWIH BERJAMAAH.

Tanggal 16 Agustus 2011, Selasa malam rabu tangal 17 Agustus 2011, diadakan acara berbuka  bersama, shalat Magrib dan Isya’ serta Tarawih berjamaah di Aula Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ) III, Jalan Mayor Noerdin Pandji no: 78, Talang Buruk, Km. 7. Palembang.

Acara buka puasa dan sholat bersama tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai dan keluarga dilingkungan BBPJN III. Buka bersama tersebut juga di hadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan jalan Nasional III serta perwakilan dari SNVT Pelaksanaan jalan Nasional dari Provinsi Kepulauan Bangka- Belitung; Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung.

 

Dalam acara shalat Tarawih berjamaah diisi juga Tausiah oleh Ustazd yang intinya menyampaikan bahwa insan Bina Marga yang sangat luhur menyediakan sarana dan prasarana infrastruktur jalan jembatan yang sangat vital untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, harus terus menerus meningkatkan sikap profesionalisme dan kesabaran.

Profesionalisme dalam penyelenggaraan jalan tentu yang sangat didambakan oleh masyarakat, namun disamping itu harus tetap bersabar atas kritik ataupun tuntutan masyarakat atas ketidak puasan masyarakat atas hasil kerja Bina Marga/BBPJN III yang telah susah payah mewujudkannya. Pada intinya manusia tersebut selalu kurang puas, untuk itu pegawai BBPJN III tetap bersabar dan tetap menunjukan pelayanan prima ke masyarakat dalam bidang Jalan dan Jembatan, apalagi PU mempunyai Motto: BEKERJA KERAS, BERGERAK CEPAT dan BERTINDAK TEPAT.

Momentum bulan Agustus sekaligus Ramadhan ini yang merupakan bulan penuh perjuangan, ketulusan, kesucian, keikhlasan, kemenangan dan kemerdekaan, dapat dijadikan semangat dan titik pijak renungan kita semua, khususnya Pegawai dan keluarga BBPJN III.

  

‘SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432 H,MARI KITA SUCIKAN HATI AGAR MENJADI INSAN YANG TAQWA’