KEGIATAN TIM PEMBAHAS TEKNIS (TPT) BBPJN III PAKET-PAKET SNVT WILAYAH I  DAN METROPOLTAN PALEMBANG.

Oleh ; Urusan Informasi Publik, Bidang Perencanaan

Berdasarkan undangan Direktur Bina Pelaksanaan I Sumatera, maka pada tanggal 23 Juni 2011 di Ruang rapat Direktorat Bina Pelaksanaan I, Direktorat jenderal Bina Marga, diadakan paparan dan pembahasan paket-paket di SNVT Wilayah I Provinsi Sumatera Selatan dan  SNVT Metropolitan Palembang.

Rapat dipimpin Kepala Subdit Wilayah I D, Ir. Sofyan Lubis, MEng Sc, dihadiri oleh Ketua Tim Pembahas Teknis (TPT), Ir. Kgs. Syaiful Anwar ,MT; serta  Sekretaris Tim,        Ir. Junaidi, MT ( Ka Satker Wilayah I Prov. SumSel) ;  Anggota Tim: Kepala Bidang Perencanaan ( Ir. Syarkowi, M.Sc);  Kepala SNVT P2JN Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Marsudi, MT,.

Disamping itu pembahasan juga dihadiri wakil dari Direktorat Bina Program, Ir. Wilan, MT dan juga wakil dari Direktorat Bina Teknik ( Ir. Beni Fariati, MT) beserta staf.

Pembahasan Justifikasi Teknis tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Subdit Wilayah I D, Ir. Cahyadi, MT dan staf. . Dari proyek,para Ketua Panitia Peneliti Pelaksanaan Kontrak (PPPK), Azwar Edi, ST,MT ( PPK P2JN Metropolitan Palembang ),  para PPK paket Fisik beserta staf, Kontraktor, Konsultan Pengawas tiap paket, juga dari Core Team P2 JN Prov. Sumatera Selatan, Ir. Maratoga ( Team Leader ) dan Highway Engineer ( Ir. Djunaidi,MT).

Penjelasan secara umum disampaikan oleh Kepala SNVT Wilayah I Prov. Sumsel, Ir. Junaidi, MT dilanjutkan oleh PPK, Ir. Hidayat dengan 2 (dua) paket yaitu Pemeliharaan Berkala Dalam Kota Sekayu- Mangunjaya, Kontraktor PT. Feco Konstruksi Utama dan Paket Berkala Jalan Mangunjaya- batas Kabupaten Mura, dengan Kontraktor PT. Alfa Amin Utama.. Kedua paket tesebut  dalam Justufikasi Teknis terjadi pengurangan target karena kerusakan yang parah/rusak berat.

Selanjutnya pembahasan  atas paparan PPK, Ir. Dedy Mardiansyah, MT, paket Pembangunan Jalan Jakabaring-Jejawi-Kayu Agung, Kontraktor pelaksana PT. Reka Konstruksi. Status jalan Strategis Nasional Rencana (SNR), jalan alternative Lintas Timur dengan memperpendek jarak tempuh ke Kayu Agung menjadi 37,50 km, bila via Inderalaya dengan jarak 65 km. Perubahan dipaket tersebut untuk dijadikan 2 x 7 m, lahan yang telah dibebaskan Pemda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI ) selebar 50 m koridor jalan alternative Lintas Timur tersebut.

Untuk  paparan paket-paket Metropolitan disampaikan oleh  Ir. Bismi Arif, paket Pemeliharaan  Jalan Linkar Selatan cs ( Jalan Poros Ampera – Jalan Ki. Merogan), kontraktor PT. Tanjung Raya Abadi., Konsultan Pengawas PT. Pola Cipta Alamba. Pengalihan pelapisan ulang di Jalan Lingkar Selatan ke ruas Poros Ampera ( Jalan Gubernur Bastari) dalam rangka mendukung jalan akses ke Jakabaring Sport city ,lokasi Sea Games ke 26 pada bulan 11-2011. Ruas Poros Ampera status Strategis Nasional Rencana ( SNR ), sebelumnya Status Jalan Nasional dalam Kepmen PU tahun 2004.

Selanjutnya paparan dan pembahasanan paket Pembangunan Jalan MayJend Yusuf Singedekane oleh PPK, Raymond, ST, MT. Kontraktor PT. Anugerah Mulia Semesta. Paket ini merupakan penimbunan untuk menjadikan jalan tersebut 2 x 7 m. Pengaspalan diutamkan di oprit Duplikasi Jembatan  Keramasan dan akses SPBU. Penyelesaian paket ini tahun 2012 yang akan menyambung dengan rencana duplikasi Musi II.