RAPAT KOORDINASI BULANAN DAN PRESENTASI RENCANA MUTU KONTRAK (RMK) KONSULTAN DILINGKUNGAN P2JN PROVINSI SUMATERA SELATANOleh: Urusan Informasi Publik, Bidang Perencanaan
SNVT Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Sumatera Selatan ( Ka Satker, Ir. Marsudi, MT) dengan PPK P2JN Metropolitan Palembang (PPK, Azwar Edi, ST, MT), Tahun 2011 meliputi  Pemutkhiran Leger Jalan 2 (dua) Paket;Perencanaan teknik Jalan ada 5 (lima) paket dan 1 (satu) Perencanaan Jembatan/Flyover/Underpass serta 1 (satu) paket Analisa Mengenai Dampak Lingkungan ( AMDAL).
Untuk paket Pengawasan Teknis Jalan  ada 18 (delapan belas), sedangkan paket Pengawasan Jembatan ada 3 (tiga) paket. Untuk paket Perencanaan, Leger Jalan, Amdal di koordinir oleh 1 (satu) paket Manajemen Proyek/Core Team ( Team Leader, Ir. Maratoga).
Sesuai undangan KaSatker P2JN Provinsi Sumatera Selatan, tanggal 8 Juni 2011 di Aula Balai Besar pelaksanaan Jalan Nasional III dilaksanakan Rapat Koordinasi bulanan paket-paket Supervisi. Acara tersebut dihadiri para Site Engineer dan Kepala Bidang Perencanaan, Ir. Syarkowi, M.Sc, Kepala Seksi Perencanaan Teknis dan Lingkungan Bidang Perencanaan ( Ir. Aidil Fitri ), Kepala Seksi Program dan Data ( Ir. Harunnurasyid, MT), serta staf Bidang Perencanaan, Intan Permata Sari,ST dan Rina Windiarti, ST.
Acara dibuka Ka Satker dan kata sambutan pengarahan dalam pembukaan oleh  Kepala bidang Perencanaan serta Kepala BBPJN III, Ir. Bastian s Sihombing, M.EngSc, berkenan memberi pengarahan juga dalam acara tersebut yang pada intinya yang disampaikan bahwa “ TIADA KOMPROMI TERHADAP KWALITAS” yang juga menjadi tanggung jawab Konsultan Pengawas; Penambahan dana dalam Justifikasi teknis harus selaras penambahan target,kwantitas atau Scope of work; Desain awal dan review design  merupakan tanggung jawab P2JN. Disamping itu perlu percepatan progress pekerjaan karena sudah hamper 50 % waktu tahun anggaran terpakai.
Para Site Engineer menyiapkan hand-out laporan Progress, masalah dan solusi dan hasil penajaman Rencana Mutu Kontrak  (RMK) serta dipresentasikan masing-masing paket , dilanjutkan dengan pembahasan, diskusi dan Tanya jawab. Materi pembahasan antara lain penajaman isi RMK, isi Spesifikasi sepert Lampiran 1.8. A tentang Manajemen dan Keselamatan Lalulintas, sesuai amanat UU no:22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang berisi tentang urutan pekerjaan dan rencana Manajemn dan Keselamatan lalu lintas yang harus disiapkan kontraktor dan di monitoring Konsultan Pengawas.Hal lainnya yaitu lampiran 1.17 tentang Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan ( RPPL), yang merupakan salah satu syarat pengajuan Monthly Certificate (MC) Kontraktor, hal ini juga harus di pantau Konsultan Pengawas.
Kegiatan lainKepala  Bidang Perencanaan dan Kepala Seksi Perencanaan Teknis & Lingkungan serta staf, Intan Permata sari, ST dan Rina Windarti, ST dengan Satker P2JN Prov. SumSel bersama PPK P2JN Metropolitan Palembang yaitu pertemuan dengan Tim Konsultan PT. Cipta Strada untuk paket Perencanaan Teknik Jembatan, yang akan observasi lapangan Simpang empat PATAL untuk Desain Flyover/Underpass termasuk UKL/UPL. Dalam pengarahan Kabid Ren agar koordinasi dengan fihak-fihak terkait, mendata utilitas secara cermat, penajaman RMK Konsultan setelah dari lapangan.Presentasi paket-paket Pemutakhiral Leger, Amdal dan Perencanaan Teknis ( ada 9 Paket) pada tanggal 9 Juni 2001.