PENANDATANGANAN KONTRAK BERSAMA DI LINGKUNGAN BBPJN IIIOleh : Urusan Informasi Publik Bidang Perencanaan
BBPJN III Tahun Anggaran 2011 mengelola dana APBN dan Loan sebesar Rp. 2,119540 triliyun, dengan jumlah paket kontrak 252 fisik dan konsultan serta pengadaan alat/barang serta swakelola 350 paket. Jumlah paket yang terkontrak sampai saat ini 76 paket dan dalam proses lelang /seleksi 177 paket, yang diharapkan bulan Maret ini kana terkontrak.
Tanggal 17 Maret 2011 di Grand Zuri Hotel dilakukan penandatanganan kontrak bersama secara simbolis sebanyak 25 paket dari provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu terkecuali Lampung yang masih dalam proses lelang semua paket. Penandatanganan kontrak bersama diawali laporan Kepala BBPJN III Ir. Bastian Sihombing, M.Eng.Sc dan pengarahan dari Direktur Bina Pelaksana Wilayah I Ir. Asep Sudrajat, MM . yang pada intinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Pra Pelaksanaan Kegiatan dengan E – Procurement
    yang akuntable
  2. Pelaksanaan kegiatan yang berbasis kninerja mutu
  3. Administrasi proyek yang tertib dan terkontrol dengan
    baik
  4. Sistem pelaporan yang akuntable
  5. Pengendalian proyek dengan 5 T, Tepat Waktu, Tepat
    Mutu, Tepat Volume, Tepat Biaya dan Tepat Administrasi
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi dan Desiminasi Pelaksanaan Pra Kontrak, Pelaksanaan Kontrak dan Serah Terima Pekerjaan Jalan Nasional, yang diundang mengikuti acara ± 120 orang dari unsure Satker / PPK dan Asisten dari SNVT 4 provinsai termasuk SKPD masing – masing dua orang.