Tinjauan Lapangan Ke Jembatan Ogan Kertapati

20 Oktober 2010

Dalam rangka monitoring jembatan agar tetap terpelihara serta jauh dari kemungkinan terjadinya gangguan dari api dikarenakan adanya aktivitas manusia/masyarakat yang berada dibawah jembatan, maka dilakukan tinjauan lapangan ke Jembatan Ogan Kertapati dan meninjau kegiatan pemeriksaan khusus jembatan Ampera pasca kebakaran yang dilakukan oleh Pusjatan Jakarta (Staf Bidang Renwastek, Sari Novrianti dan KMP Regional 3, Ir. Bambang TS).

Maksud tinjauan lapangan ini adalah untuk melihat langsung kondisi situasi yang ada di sekitar bawah Jembatan Ogan lama (konstruksi beton bertulang) dan baru (konstruksi rangka baja) di bagian dekat abutmen arah Kertapati dan arah Palembang dan melihat aktifitas kegiatan pemeriksaan khusus pada Jembatan Ampera yang dilakukan Pusjatan Jakarta

Hasil Tinjauan Lapangan Jembatan Ogan Kertapati

Dari hasil kunjungan ini, pada pangkal jembatan Ogan lama dan Ogan baru pada arah kertapati tepat dibawah jembatan terdapat rumah semi permanen dan warung serta gudang dari kayu. Sedangkan di sisi pangkal jembatan berdekatan dengan lapak pedagang pisang. Untuk pangkal jembatan arah palembang di dapati tempat usaha pembuatan batu nisan dan tempat  penumpukan  kayu-kayu bekas bongkaran.

Berikut di sampaikan foto-foto dari hasil peninjauan lapangan tersebut :

Foto situasi pangkal Jembatan Ogan lama dan baru arah palembang.