PENYAMBUTAN DAN PEMBEKALAN CPNS YANG DITUGASKAN DI BBPJN III

Hari Pertama, 8 Februari 2011

Tanggal 8 Februari 2011, diadakan penerimaan 65 orang CPNS dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk ditempatkan di wilayah BBPJN III (Provinsi Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung).

Acara penerimaan dipimpin oleh Kabag. Tata Usaha (Ir. Sailan Ibrahim, MM), Kabid. Perencanaan (Ir. Syarkowi Mansyur, MSc), para Kasi Bidang Perencanaan dan Seksi Sistem Pelaksanaan dan Pengujian dan Seksi Kepegawaian (Veronika Suharyati, SE) serta staf BBPJN III.

Hari Kedua, 9 Februari 2011

Rabu tanggal 9 Februari 2011 diadakan pembekalan oleh Kabid Perencanaan tentang tupoksi BBPJN III dan khususnya tupoksi Bidang Perencanaan dan disampaikan juga Renstra di wilayah Belajasumba (Provinsi Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kep. Bangka Belitung).

Pembekalan selanjutnya disampaikan dari Kasi. Program dan Data Bidang Perencanaan (Ir. Harunnurasyid, MT) dengan topik Sistem Jaringan Jalan kemudian dilanjutkan Kasi Perencanaan dan Lingkungan (Ir. Aidil Fitri) mengenai Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa yang merupakan bagian tupoksi Bidang Perencanaan sebagai pelaksana Unit Layanan Pengadaan.

Pembekalan dilanjutkan penjelasan dari PPK Lingkar Barat Palembang / Paket Western Ring Road Palembang – SRIP (Ramon M. Simatupang, ST, MT) kemudian dilakukan kunjungan lapangan.

Peninjauan lapangan dilakukan dengan menyaksikan pelaksanaan Core Drill kemudian ke AMP serta laboratorium dipimpin oleh Kabid Perencanaan dan penjelasan dari Konsultan Pengawas dan Kontraktor SRIP.

Hari Ketiga, 10 Februari 2011

Pada hari Kamis, 10 Februari 2011, para CPNS turut hadir dalam acara pelantikan para KAsatker/PPK/Bendahara dan SPM di Lingkungan BBPJN III yang dilaksanakan di Aula BBPJN III.

Kemudian kegiatan CPNS dilanjutkan mengikuti Sosialisasi dari Direktorat Bina Teknik / Direktorat Wialayah I dan Balai yaitu berkaitan dengan :

  • Action Plan Pemeliharaan Jalan ( Ir. A. Herry Marzuki, CES )
  • Konsep Kontrak Kinerja ( Ir. Arif Nugroho )
  • Survei Kondisi Jalan ( Ir. Arief Witjaksono, M.Eng.Sc. )
  • Survei Jembatan ( Ir. Herry Vaza, M.Eng.Sc. )
  • Pemeliharaan Rutin Jalan / UPR ( Ir. Syarkowi, M.Sc. )
  • Pemeliharaan Jembatan ( Ir. Syarkowi, M.Sc. )

Jum’at, 11 Februari 2011

Orientasi dilanjutkan  pembekalan dari Ir. Syarkowi, MSc., dengan topik Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan. Pembekalan juga disampaikan dari Ir. Iwan Hardi mengenai Dunia Konsultansi dilanjutkan dengan penjelasan dari Kabid Pelaksanaan dan Kabid Pengendalian Sistem Pelaksanaan , Pengujian dan Peralatan yang menjelaskan tupoksi dari masing – masing bidang.

Sebelum penutupan pembekalan, juga disampaikan pembagian tugas di masing – masing CPNS 2010 untuk membantu PPK dalam melaksanakan Survei Kondisi Jalan dan Jembatan.