BIMBINGAN TEKNIS/PENYEGARAN TEKNIS PERENCANAAN DAN PENGAWASAN JALAN DAN JEMBATAN DI JAMBI PROPINSI JAMBI

Bimbingan teknis/penyegaran teknis Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan yang diselenggarakan di Jambi merupakan rangkaian ke-3 dari Bimbingan teknis/penyegaran teknis yang diselenggarakan oleh Bidang Perencanaan dan Pengawasan Teknis BBPJN III. Sebelumnya telah dilaksanakan Bimbingan Teknis di Palembang dan Pangkal Pinang.

Bimbingan Teknis dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Juli 2010 di Hotel Grand Abadi Jambi dengan narasumber yaitu Ir. Lanny Hidayat, MSi, Dr. Ir. Anwar Yamin, Ir. Iwan Hardi dan Ir. Sailan Ibrahim, MM. Materi yang disampaikan meliputi Metoda Perhitungan Perencanaan Jembatan, Pengawasan Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi Jembatan, Pengawasan Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi Jalan, Metoda Perhitungan Pekerasan Lentur (Flexible Pavement), Metoda Perhitungan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) dan Instruksi Kerja Pelaksanaan Pekerjaan Jalan dan Jembatan.
Peserta kegiatan pembinaan teknis Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan di Jambi berasal dari unsur Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan Satker P2JJ Provinsi Jambi, Satker SKPD, Core Team P2JJ Provinsi Jambi dan diikuti personil dari masing-masing konsultan paket-paket pekerjaan di Provinsi Jambi.
Rangkaian Bimbingan Teknis semacam ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan akan jalan dan jembatan. Lebih lanjut diharapkan para peserta paham dan mampu dalam menerapkan Perencanaan dan Pengawasan Teknis di lingkungan kerja masing-masing. Ke depan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan sesuai kebutuhan dan masukan yang diberikan oleh pada peserta pelatihan.

 PESERTA PADA SAAT PEMBUKAAN BIMBINGAN
 
 NARASUMBER