Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Tentang Produksi Semi Animasi Bidang Ke PU an

Esa Sampurno, Staf Bidang Perencanaan BBPJN III

Sumber Daya Manusia di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum belum memadai untuk dapat memproduksi materi publikasi melalui media audio visual yang ditunjang dengan semi animasi bidang ke PU an. Hal ini disebabkan antara lain terus berkembangnya teknologi informasi yang mengarah makin rumitnya format – format digital kamera, editing, animasi , dan lainnya. Salah satu yang ingin dipahami dalam Workshop yang dilaksanakan dalm waktu empat hari ini adalah bagaimana peserta mampu menjelaskan Software dan Setting Project Animasi, Tool 3D Max, merancang obyek dan praktek pembuatan simple model sampai dengan mixing audio dengan visual animasi sehingga bisa membuat layanan publikasi / informasi yang lebih mudah dipahami karena telah menggunakan animasi.

 

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Balai Produksi Bahan Pelatihan Audio Visual memprogramkan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Tentang Produksi Semi Animasi Bidang Ke PU an. Pengalaman kerabat kerja produksi ditunjang pakar audio visual diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bidang produksi Audio Visual khususnya animasi bidang ke PU an.

 

Workshop dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian dalam bidang produksi audio visual khususnya teknik animasi bidang ke PU an. Pada akhirnya workshop diharapkan peserta mampu membuat animasi sederhana bidang ke PU an.

Materi – materi yang diberikan pada Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Tentang Produksi Semi Animasi Bidang Ke PU an ini antara lain :

Desain Visual

Pengantar animasi

Pengenalan Software dan Setting Project

Pengenalan Tool 3D Max

Merencang Obyek dan Praktek

Praktek :

Pembuatan Simpel Model

Rendering

Mixing

Evaluasi Presentasi Karya Semi Animasi

 

Pada Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Tentang Produksi Semi Animasi Bidang Ke PU an ini para peserta diberi materi dan diajarkan tentang pembuatan animasi oleh para narasumber yang berkompeten di bidang ke animasi an, di antaranya dari :

Narasumber :

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum

Perekayasa Pusat Komunikasi Publik

Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta

Moderator :

Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum

Balai Produksi Bahan Pelatihan Audio Visual

Pendamping Praktek :

Balai Produksi Bahan Pelatihan Audio Visual

About these ads