KEGIATAN KELOMPOK KERJA (POKJA) BALAI III, UNIT LAYANAN PENGADAAN (ULP) BBPJN III.

Oleh: Urusan Informasi Publik, Bidang Perencanaan

 Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III, No:221/KPTS/BU.III/V/2011 , tanggal 10 Mei 2011, tentang Revisi Susunan Pokja Pengadaan Barang/Jasa, dengan Ketua Pokja, Ir. Syarkowi, M.Sc, Sekretaris Pokja, Heru Setiawan,ST.MT, Anggota, Achmad Tarunajaya,ST.MT, Dina Febriniputri, ST.MT,serta Noviyarti,ST. Dengan  dasar surat PPK Perencanaan ( Ir. Yudo Mukiato, MT), maka Pokja Balai mengadakan kegiatan Seleksi Umum 3 ( tiga ) Paket yaitu Pengadaan Regional Project Management Consultant( RPMC); Paket Audit Keselamatan Jalan dan Penyusunan Dokumen Lingkungan bidang Jalan serta 2 (dua ) paket Pengadaan barang yaitu Paket Pengadaan suku cadang alat berat  dan Paket Pengadaan Alat Pengolah Data dengan sistim satu sampul/sistim gugur.

Untuk 2 (dua) paket pengadaan barang dengan sistim 1 ( satu ) sampul,yang dilakukan Anwijzing tanggal 19 Mei 2011 dan akhir pemasukan Penawaran tanggal 6 Juni 2011, diadakan pembukaan penawaran pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2011.

Untuk 2 (dua) paket pengadaan barang dengan sistim 1 ( satu ) sampul,yang dilakukan Anwijzing tanggal 19 Mei 2011 dan akhir pemasukan Penawaran tanggal 6 Juni 2011, diadakan pembukaan penawaran pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2011.

Acara pembukaan penawaran 2 (dua) paket tersebut, dibuka oleh Ketua Pokja, Ir. Syarkowi, M.Sc dan sambutan Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP), Amjah Jayasaputra, ST.MT, yang juga dihadiri Staf Pendukung ULP, Ir. Sailan Ibrahim, MM., dilanjutkan proses pembukaan Dokumen Penawaran  selanjutnya, dipandu oleh Sekretaris Pokja, dengan dihadiri wakil Penyedia Jasa. Untuk paket Pengadaan Suku cadang,dinyatakan gagal karena hanya dua Penawar dari 8 (delapan) perusahaan yang meng-unggah Dokumen lelang dari 24 Perusahaan yang mendaftar  yaitu: CV. Jasa Sigma dan Inkam Persada, CV. Paket ini akan ditender ulang.Untuk paket Pengadaaan Alat Pengolah Data, akan dilanjutkan proses Evaluasi dengan 3 (tiga) Penawar yang mendownload dan memasukan Dokumen  Penawaran dari 21 perusahaan yang mendaftar, yaitu: Inkam Persada, CV; CV. Jasa Sigma serta CV. Batulin Jaya Utama.

Paket RPMC yaitu dalam masa pengembalian Dokumen Prakwalifikasi (PQ) yang jadwal akhir pengembalian Dokumen PQ tanggal 9 Juni 2011, lalu akan diadakan Evaluasi terhadap semua Dokumen yang di upload oleh Penyedia Jasa. Jadwal ini adalah jadwal berdasarkan Seleksi Umum ulang karena sebelumnya gagal disebabkan yang memasukan Dokumen PQ kurang dari 5 (lima) Penyedia Jasa.

Paket Audit Keselamatan jalan, sama halnya paket RPMC, seleksi umum ulang karena gagal akibat kurang jumlah Dokumen PQ yang di upload  hanya 2 (dua) Perusahaan, kurang dari 5 (lima) peserta ,masa akhir pemasukan seleksi umum ulang tanggal 7 Juni 2011.

Sedangkan paket jasa Konsultansi Penyusunan Dokumen Lingkungan bidang jalan, hanya ada 5 (lima ) Dokumen PQ yang masuk, telah di evaluasi. Pada hari rabu, tanggal 8 Juni 2011 diadakan Pembuktian Kwalifikasi, sesuai ketentuan Perpres no;54 Tahun 2010.

About these ads